Santi Cazorla, gelandang Arsenal berpendapat bahwa The Gunners harusnya mengadopsi gaya permainan Barcelona. Menurutnya dengan begitu mereka bisa meraih kesuksesan di Premier League.

Arsenal memang tak pernah lagi mencicipi gelar juara Premier League sejak tahun 2004 lalu. Walau mampu menjadi juara pada Piala FA tahun 2014 dan tahun 2015. Akan tetapi Santi Cazorla berpendapat bahwa The Gunners bisa menjadi juara Premier League bila mereka memiliki filosofi yang sama seperti dengan yang dimiliki oleh Barcelona.

Seperti yang sama- sama kita ketahui, musim ini Barcelona berhasil mendominasi La Liga dan juga mejadi juara Liga Champions dan Copa del Rey. Mereka berhasil meraih trebel winners. Dan ini juga adalah kali keempa mereka mendapatkan gelar Liga Champions dalam sembilan tahun.

Menurut Santi Cazorla, bila Arsenal bisa selevel dengan Barcelona pada masa yang akan datang maka impian mereka selama ini telah tercapai. Karena itu memang adalah cita- cita mereka. Menurutnya, Barcelona adlaah titik acuan bagi sepak bola dunia, dan tentu semua tim ingin berada di level yang sama dengan klub asal Catalan ini.

 

Santi Cazorla Suka Filosofi Barcelona

sbobet casino online

 

Santi Cazorla menambahkan bahwa pada dasaranya semua tim ingin meraih gelar juara dan melakukan hal yang sama dengan Barcelona. Selain itu Arsenal juga menyukai filosofi Barcelona.

Menurut Santi Cazorla, walau Barcelona mendominasi di zona Eropa, Premier League tetap bukan kompetisi yang lemah. Gelandang asal Spanyol ini menilai bahwa gaya permainan Premier League dan La Liga memang berbeda.

Ia berpendapat bahwa tak ada gunanya berdebat mengenai siapa yang terbaik. Santi Cazorla juga menjelaskan bahwa perbedaan utama di Spanyol adalah adanya Barcelona dan Real Madrid yang adalah klub besar. Akan tetapi di Premier League lebih terbuka dan lebih menyenangkan untuk para suporter.

Ia mengaku tak bisa memilih liga mana yang lebih baik. Sementara di Spanyol permainan sepak bola lebih banyak menggunakan taktki, di Inggris sepak bola menggunakan lebih banyak ruang dan bermain lebih terbuka. Ia berpendapat bahwa Premier League bukan kompetisi yang buruk hanya karena Barcelona bisa menjuarai Liga Champions.