Sassuolo adalah klub sepak bola profesional Italia yang bermarkas di Sassuolo bertempat di provinsi Modena. warna kebanggaanhitam dan hijau, makan Sasuolo dijuluki Neroverdi, klub ini Didirikan pada tahun 1920.

Sassuolo mencapai Serie C1 pada tahun 2006, setelah memenangkan promosi play-off dengan mengalahkan Sansovino di final. Dalam tahun-tahun berikutnya, Sassuolo terbukti menjadi pesaing serius untuk promosi ke Serie B, nyaris hilang itu pada tahun 2007, dengan Gian Marco Remondina sebagai pelatih kepala, karena mereka kehilangan promosi langsung ke Grosseto di hari-hari akhir musim, dan dikalahkan oleh placed Monza di play-off semifinal. Remondina kemudian meninggalkan Sassuolo untuk bergabung Serie B Piacenza, dan mantan pemain Serie A Massimiliano Allegri kemudian terpilih sebagai pelatih kepala baru.

Dibawah kepelatihan Massimiliano Allegri, klub Sassuolo berkembang dengan pesat, karena harapan mereka terwujud untuk mendapatkan promosi ke serie B, akihrnya pada tanggal 27 April 2008 Sassuolo memenangkan C1 serie diakhir musim, sehingga memastikan mereka untuk dipromosikan ke Serie B, dan ini adalah sejarah baru yang dimiliki Sassuolo. Setelah promosi Sassuolo ke serie B, Allegri meninggalkan Sassuolo untuk mengisi posisi kepala pelatih di Serie A tim Cagliari. Pada Juli 2008 klub menunjuk mantan bos Atalanta dan Siena Andrea Mandorlini untuk musim 2008-09, sebagai penggantinya.

Namun, di musim 2012-13, di bawah bimbingan pelatih kepala baru Eusebio Di Francesco, Sassuolo memenangkan gelar Serie B, sehingga mencapai promosi langsung ke Serie A.

 

Biodata Sassuolo :

stadion-mapei
Nama Lengkap Union Sportiva Sassuolo
Julukan i Neroverdi
Berdiri 1922
Stadion Mapei Stadion
kapasitas penonton 20,084 orang
Pemilik Giorgio Squinzi
Pelatih Eusebio di Francesco
Liga Italia Serie A

Daftar Pemain Sassuolo :

No. Position Player
1 GK Alberto Pomini
3 DF Alessandro Longhi
4 MF Francesco Magnanelli (captain)
5 DF Luca Antei
6 MF Raman Chibsah
7 MF Simone Missiroli
8 MF Davide Biondini
11 DF Šime Vrsaljko
14 FW Anastasios Donis
15 DF Francesco Acerbi
16 GK Ciro Polito
17 FW Nicola Sansone
19 MF Saphir Taider
No. Position Player
20 DF Paolo Bianco
23 DF Marcello Gazzola
26 DF Emanuele Terranova
28 DF Paolo Cannavaro
30 MF Dejan Lazarevic
31 DF Federico Peluso
32 DF Cesare Natali
33 MF Matteo Brighi
47 GK Andrea Consigli
79 GK Gianluca Pegolo
83 FW Antonio Floro Flores
99 FW Sergio Floccari
25 FW Domenico Berardi
sbobet casino online