Sebastian Larsson lahir pada tanggal 6 Juni 1985 adalah pemain Swedia yang saat ini bermain untuk klub Liga Premier Sunderland dan tim nasional Swedia, dia lahir di Eskilstuna. Awal karir Sebastian Larsson bermain sepak bola untuk tim IFK Eskilstuna dan kemudian dia bergabung dengan klub Liga Inggris Arsenal ada usia 16 tahun.

Sebastian Larsson bermain pada saat melawan Manchester City di Piala Liga tanggal 27 Oktober 2004, dimana dia bermain sebagai seorang Bek kiri, kemudian Sebastian Larsson bermain pada saat melawan Birmingham City dengan kemenangan 2-0 untuk klubnya.

Sebastian Larsson bergabung dengan Birmingham City pada pinjaman musim panjang dari Arsenal pada bulan Agustus 2006, dengan opsi pindah permanen, dan pada saat bergabung dengan klub barunya dia mencetak sebuah gol pada saat melawan Crystal Palace dan Shrewsbury Town, serta mencetak dua gol ke gawang Newcastle di Piala FA.

Pada akhir Januari 2007 statusnya dipermanenkan oleh Birmingham City dalam kontrak selama empat tahun dengan biasa 1 juta poundsterling. dan di awal musim dia mencetak gol pada saat melawan Sheffield Wednesday di bulan April 2007.

Pada musim 2006-2007 Sebastian Larsson ditempatkan sebagai seorang pemain sayap kanan, dan menghabiskan lima tahun di Birmingham. Pada tanggal 22 Juni 2011 Sunderland menegaskan bahwa Sebastian Larsson akan bergabung dengan klub bebas transfer dibawa penguasa Bosman pada tanggal 1 Juli. dan diberi kostum bernomor 7 untuk musim 2011-2012.

crownbola

Sebastian Larsson bermain pada saat melawan Liverpool di Anfield sebagai seorang pahlawan yang menyamakan kedudukan 1-1 dengan tendangan volinya. Kemudian pada saat melawan Stoke City di Stadium of Light dia mencetak sebuah gol lagi sehingga menambah kemenangan tim menjadi 4-0.

Dalam musim yang sama dia mencetak sebuah gol melalui endangan bebas saat melawan Arsenal di Emirtaes, sebulan membuat Arsene Wenger  nenbuat pernyataan bahwa Sebastian adalah mantan Pemain Arsenal yang memliki tendangan bebas yang kuat serta sebagai pemain yang mempunyai tendangan bebas terbaik di liga.

Sebastian Larsson bermain dalam skuad Swedia pada bulan oktober 2008 untuk bermain di UEFA Euro 2008 dalam pertandingan melawan Liechtenstein dan Irlandia Utara. Saat melawan Liechtenstein dia hanya duduk dibangku cadangan, namun dia bermain pada saat melawan Irlandia Utara.

Sebastian mencetak gol pertamanya pada saat melawan Moldova 2-1 di kualifikasi Euro 2012, namun selama kualifikasi dibulan Oktober, Larsson menambahkan dua gol lagi, yang pertama sebagai gol pembuka kemenangan atas Finlandia di Helsinki dan yang kedua pada saat mengalahkan Belanda.

 

Biodata Sebastian Larsson :

sebastian-larsson Nama lengkap : Sebastian Bengt Ulf Larsson
Tempat Lahir : Eskilstuna, Swedia
Tanggal Lahir : 6 Juni 1985
Tinggi badan : 1,78m
Posisi pemain : Pemain tengah
Nomor punggung : 7
Klub bola : Sunderland
Tim Nasional : Swedia

Penghargaan Sebastian Larsson :

Birmingham City

  • Football League Cup: 2010–11

Sunderland

  • Football League Cup: runner-up 2013–14

Individual

  • Birmingham City Player of the Year: 2007–08
  • Birmingham City Players’ Player of the Year: 2007–08
  • Birmingham City Goal of the Season: 2007–08
  • Sunderland Supporters’ Player of the Year: 2014–15