Sergi Roberto mempunya nama lengkap Sergi Roberto Camicer & merupakan pria kelahiran 7 Februari 1992 Reus, Spanyol. Dalam sepakbola, ia menduduki posisi sebagai pemain gelandang.

Dia mengawali karier sepakbola di tingal junior, pada klub Gimnastic tahun 2005/2006. Masih melanjutkan karier juniornya, pada tahun 2006 ia bergabung bersama klub Barcelona. Di klub tersebut Sergi Roberto mulai bermain di tingat senior, pada tahun 2009 di Barcelona B & bermain di posisi utama di tahun 2010.

Semenjak bermain di skuad utama Barcelona, ia menunjukan banyak kemajuan dalam permainan. Terbukti pada 2 November 2009, ia mencetak 3 gol saat timnya melawan Burtkina Faso di Stadion Sani Abacha, Kano.

Sergi Roberto Dapat Bermain Di Tujuh Posisi Berbeda
Sergi Roberto Dapat Bermain Di Tujuh Posisi Berbeda

Tujuh Posisi Berbeda Sergi Roberto Di Beberapa Laga

Sergi Roberto Pertandingan antara Barcelona vs Athletic Bilbao, berakhir dengan kemenangan tim Barcelona. Pada laga tersebut sang pelatih Luis Enrique, memberi pujian kepadanya karena penampilan di lapangan.

Posisi Sergi Roberto pada tim Barcelona adalah sebagai gelandang tengah, namun pria berumur 23 tersebut menunjukan bahwa ia dapat berman di banyak posisi. Agen prediksi bola mengamati dalam 26 pertandingan di semua kompetisi, ia sudah bermain di tujuh posisi berbeda.

sbobet casino online

Pada awal musim ia menempati posisi bek kanan, mengantikan Dani Alves. Saat bertanding di ajang Liga Champion melawan tim BATE Borisov, ia dipasang di posisi sayap kiri. Pada pertandingan melawan Real Madrid, ia menduduki posisi pemain sayap kiri & memberikan penampilan gemilang di sepanjang laga.

Saat Jordi Alba & Jeremy Mathieu mengalami cedera, Dia di tunjuk untuk menempati posisi baru untuknya yaitu bek kiri pada laga mlawan Athletic Bilbao pada 21 Januari dini hari. Dia tampil menawan & berperan besar dalam terciptanya dol kedua bagi tim Barcelona oleh Neymar.

Luis Enrique dalam hal tersebut memberi pujian sebagai berikut :

‘ Dia adalah seorang pemain dengan kemampuan di banyak posisi, hari ini ia membuktikannya. Bertahan melawan seorang seperti Williams, bukan hal mudah karena ia mengandalkan kekuatan fisik’,

‘Sergi mempunyai fisik sangat bertenaga & bisa menjadi seorang full back hebat’.