Sergio Aguero tampaknya menyimpan motivasi besar dalam pertandingan final Copa America 2015 ini. Sergio Aguero akan tampil bersama tim nasional Argentina berhadapan dengan tim nasional Cile pada partai final Copa America 2015 yang diadakan di Estadio Nacional Julio Martinez Pradanos pada Minggu 5 Juli 2015. Sergio Aguero mengaku ia menargetkan gelar juara demi menebus kegagalan yang ia terima pada final Piala Dunia tahun lalu.

Pada Piala Dunia 2014 yang diadakan di Brazil pada bulan Juli lalu, tim nasional Argentina memang mengalami kekalahan 0-1 melalui babak perpanjangan waktu dari tim nasional Jerman. Kekalahan pada Piala Dunia 2014 tersebut menggenapkan waktu puasa gelar Argentina menjadi 22 tahun.

Sergio Aguero mengaku ia merasa bersalah pada partai puncak yang diadakan di Stadion Maracana tersebut. Ia memaparkan bahwa kala itu ia tak berada dalam kondisi terbaiknya. Dan kekalahan tersebut terus menerus mejadi duri dalam hatinya sepanjang tahun.

Akan tetapi menurut Sergio Aguero saat ini dirinya merasa jauh lebih baik. Dan ia ingin membayar utang pada ajang Copa America 2015 ini. Menurutnya kekalahan tim nasional Argentina dari Jerman di partai final Piala Dunia 2014 masih menyisakan rasa pahit di hatinya. Namun bila mereka berhasil menjadi juara Copa America 2015 maka akan ada sedikit kebahagiaan yang bisa mengatasi rasa pahit tersebut.

 

Sergio Aguero Tak Anggap Remeh Lawan

crownbola

 

 

Akan tetapi bukan berarti Sergio Aguero menggap remeh lawan mereka, tim nasional Cile yang notabene adalah tuan rumah dari ajang Copa America 2015 ini. Tim tuan rumah memang tampil impresif di sepanjang turnamen ini. Mereka mencatatkan empat kemenangan dan hanya satu kali imbang.

Mengenai hal ini, Sergio Aguero berpendapat bahwa timnya memiliki sebuah pertandingan yang berat. Akan tetapi, siapa pun yang menjadi lawan mereka, mereka akan melakukan cara yang sama seperti pertadingan- pertadingan sebelumnya yang telah mereka jalani.

Tim nasional Argentina sendiri diisi oleh banyak nama besar. Selain Sergio Aguero mereka memiliki Lionel Messi dan Angel Di Maria. Tentu mereka juga bukan lawan yang gampang bagi tim nasional Cile.