Sevilla FC berhasil mempertahankan trofi Liga Europa pada musim ini. Dan terkait hal ini, pelatih mereka, menyatakan apresiasinya pada para pemain yang telah sukses mendapatkan gelar tersebut. Sevilla FC meraih kemenagan 3-2 atas Dnipro Dnipropetrovsk pada pertandingan final yang diadakan di Stadion Narodowy, Warsawa pada hari Rabu atau Kamis 28 Mei 2015 lalu.

Dalam satu kesempatan wawancara, Unai Emery memuji bahwa seluruh pemainnya telah bermain dengan sangat baik. Ia juga berkata bahwa skuadnya selalu merasa kesulitan dalam semua pertandingan. Lebih lanjut ia berujar bahwa Sevilla FC memang harus menunggu saat yang tepat untuk menang. Sang pelatih berkata bahwa Sevilla FC layak mendapatkan gelar juara ini, dan mereka tentu akan menikmati kemenangan yang berhasil mereka raih.

Unai Emery sendiri bekangan disebut- sebut akan segera meninggalkan Sevilla FC pada akhir musim ini. Kabarnya, Unai Emery akan menempati posisi sebagai pelatih baru AC Milan yang telah ditinggalkan oleh Filippo Inzaghi. Namun ketika dimintai keterangan mengenai masa depannya, pelatih Sevilla FC ini enggan menjawab.

 

Sevilla FC Mencatatkan Sejarah Baru

 

crownbola

Dalam pertandingan tersebut, Dnipro sempat unggul melalui gol torehan Nikola Kalinic hanya tujuh menit setelah pertandingan dimulai. Akan tetapi, Sevilla FC berhasil memutar balik keadaan lewat gol yang diciptakan oleh Grzegorz Krychowiak pada menit ke 28 dan Carlos Bacca pada menit ke 31.

Akan tetapi menjelang berakhirnya babak pertama, Dnipro kembali berhasil menyamakan kedudukan lewat gol torehan Ruslan Rotan pada menit ke 44. Beruntung Sevilla FC berhasil mencetak gol penentu kemenangan mereka lewat gol kedua Carlos Bacca di menit ke 73.

Kemenangan ini juga mengantarkan Sevill mencatat sejarah baru sebagai klub yang paling banyak memenangkan trofi Liga Europa yang dulu disebut Piala UEFA ini. Sejauh ini mereka telah berhasil menyabet penghargaan tersebut sebanyak empat kali.

Selain itu Sevilla FC juga dinobatkan menjadi klub pertama yang berhasil mempertahankan gelar tersebut sebanyak dua kali. Yang pertama adalah pada tahun 2006 dan 2007, dan yang kedua adalah tahun lalu dan tahun ini.