Siem de Jong lahir pada tanggal 28 Januari 1989 adalah seorang pemain sepak bola profesional Belanda yang bermain sebagai gelandang serang atau striker untuk klub inggris, Newcastle United. Siem de Jong lahir di Aigle, Swiss, orang tua Siem berasal dari Belanda yang bermain sebagai seorang pemain voli Profesional di Swissdan pindah ke Belanda pada usia enam tahun.

Siem de Jong pada masa muda bermain dengan akademi pemuda De Graafschap dan Ajax, dia bermain secara profesional pada saat bersama dengan klub Ajax , serta menjadi kapten kesebelasan yang meraih sukses dengan memenangkan gelar Eredivisie berturut-turut dari 2010-2014, dan adiknya Luuk bermain untuk PSV Eindhoven.

Siem de Jong memulai karir sepak bolanya di klub amatir Doetinchem DZC’68 dan dibina oleh De Graafschap, ketika ia berusia 12. Dia dibesarkan di Doetinchem dan lulus dari sekolah yang sama (het Rietveld Lyceum) dengan pelatih Guus Hiddink, bersama dengan Paul Bosvelt dan Klaas-Jan Huntelaar, yang memberikan dia akses universitas langsung (ia telah mempertimbangkan belajar ekonomi). Ia bermain dengan De Graafschap sampai tahun 2005, ketika ia dijemput oleh akademi muda Ajax.

Siem De Jong membuat debut tim pertama, datang sebagai pemain pengganti, pada tanggal 26 September 2007 terhadap Kozakken Boys. Debut Eredivisie Nya juga sebagai pemain pengganti, jauh di Sparta Rotterdam, di mana ia mencetak injury time menyamakan kedudukan. Pada 2007-08, dia adalah salah satu pemain termuda dan satu-satunya pemain di bawah usia 20 bermain lebih dari 20 pertandingan.

Pada tanggal 16 Januari, sebelum berumur 19 tahun, ia memperpanjang kontraknya dengan Ajax hingga Juni 2013. Ia mengalami cedera melawan Willem II, sehingga harus istirahat selama dua bulan. Hal ini membuatnya kehilangan semua games dari 16 Maret dan seterusnya (pertandingan melawan PSV, Twente dan SC Heerenveen). Dia pulih dari cedera ini pada awal April, kembali fit untuk pertandingan melawan De Graafschap. Dia tidak memulai permainan itu, tapi dia diganti di menit ke-81 untuk Edgar Davids.

crownbola

 

Biodata Siem De Jong :

profil-siem de jong Nama lengkap : Siem De Jong
Tempat Lahir : Aigle, Switzerland
Tanggal Lahir : 5 Oktober 1983
Tinggi badan : 1,85m
Posisi pemain : Pemain sayap / Striker
Nomor punggung : 10
Klub bola : Newcastle United
Tim Nasional : Belanda

penghargaan Siem De Jong :

Ajax

  • Eredivisie: 2010–11, 2011–12, 2012–13, 2013–14
  • KNVB Cup: 2009–10
  • Johan Cruijff Shield: 2013

Individual

  • AFC Ajax Talent of the Future: 2007
  • Dutch Eredivisie Fair Play Award: 2013