Silvia Neid, pelatih tim nasional Jerman harus mengalami akhir yang pahit. Pasalnya pada perebutan posisi ketiga Piala Dunia Wanita 2015, pasukan asuhan Silvia Neid harus takluk dari tim sepak bola wanita Inggris dengan skor  0-1.

Pertandingan yang diadakan pada Mingg 5 Juli 2015 tersebut berlangsung sangat sengit, walau hanya untuk memperebutkan tempat di urutan ketiga. Butuh waktu selama 120 menit bagi bandar bola untuk menentukan pemenangan pada pertandingan tersebut.

Gol kemenangan tim sepak bola wanita Inggris dicetak oleh Fara Williams melalui titik putih pada menit ke 108. Penalti diberikan setelah Lianne Sanderson dilanggar oleh Tabae Kemma di kotak terlarang.

Kemenangan ini adalah yang pertama dirasakan oleh The Lionesses—julukan bagi tim sepak bola wanita Inggris—atas tim sepak bola wanita Jerman. Pasalnya dalam 20 pertemuan mereka sebelumnya, tak sekalipun mereka bisa mengatasi Die Nationalelf.

Tak hanya harus menerima kekalahan para anak asuhnya, kekalahan ini juga menjadi noda dalam akhir karir Silvia Neid. Pasalnya pertandingan kontra tim sepak bola wanita Inggris ini akan menjadi pertandingan terakhirnya sebagai pelatih tim sepak bola wanita Jerman.

Silvia Neid Pensiun Akhir Tahun Ini

crownbola

Silvia Neid sudah pernah mempersembahkan satu  trofi juara dunia dan dua gelar Eropa untuk tim sepak bola wanita Jerman. Dan ia memutuskan untuk mundur dari posisi pelatih pada akhir tahun 2015 ini.

Tak hanya Silvia Neid, pertandingan ini juga akan menjadi yang terakhir bagi karir Nadine Angerer. Pasalnya penjaga gawang tim sepak bola wanita Jerman ini memutuskan untuk gantung sepatu setelah tampil dalam lima Piala Dunia Wanita.

Atmosfer berbeda tentu terasa di tim sepak bola wanita Inggris yang akhirnya bisa mengalahkan tim sepak bola wanita Jerman yang selama ini selalu mendahului mereka. Kiper tim sepak bola wanita Inggris, Siobhan Chamberlain berkata bahwa ia senang mereka akhirnya bisa mengalahkan Jerman dan mendaptakan medali.

Sebagai catatan, medali perunggu tersebut adalah medali pertama yang diraih oleh tim sepak bola wanita Inggris dalam kejuaraan antar negara. Sebelumnya mereka tak pernah finis sebaik ini di Piala Dunia atau pun di Piala Eropa.