Simone Zaza tampaknya sudah bisa dilihat mengenakan seragam Juventus pada musim 2015 – 2016 mendatang. Pasalnya terhitung hari Selasa 7 Juli 2015 lalu, striker berusia 24 tahun tersebut telah dimiliki penuh oleh skuad Si Nyonya Tua.

Sejak tahun 2013 lalu, Simone Zaza menyandang status sebagai pemain bersama yang dimiliki oleh Juventus dan juga Sassuolo. Akan tetapi selama ini Simone Zaza belum pernah membela Juventus dan hanya bermain untuk Sassuolo.

Status tersebut akhirnya menjadi jelas pada bursa transfer musim panas ini. Si Nyoya akhirnya membeli separuh hak milik Simone Zaza dari Sassuolo.

Melalui pertanyaan resmi Juventus yang dimuat oleh situs resmi mereka, dinyatakan bahwa Juventus Football Club S.p.A, telah mengumumkan kesepakatan dengan U.S. Sassuolo Calcio S.r.l untuk akuisisi hak miliki Simone Zaza, telah tercapai.

Dalam pernyataan tersebut, Juventus melanjutkan bahwa nilai akuisisi untuk mendapatkan Simone Zaza mencapai nilai sebesar 18 juta euro atau setara degnan 262,9 miliar rupiah yang akan dibayarkan selama tiga tahun. Dalam keterangan tersebut juga dijelaskan bahwa striker berusia 24 tahun tersebut telah menandatangani kontrak dengan durasi selama lima tahun dengan klub.

sbobet casino online

Seiring dengan kedatangan Simone Zaza ini, persaingan di lini depan Juventus diperkirakan akan semakin sengit. Pasalnya, manajemen Si Nyonya Tua juga telah mendatangkan Paulo Dybala dan Mario Mandzukic untuk memperkuat lini depan mereka.

 

Simone Zaza Bagian Dari Timnas Italia

 

Simone Zaza lahir di Italia pada tanggal 25 Juni 1991. Ia debut dengan Atalanta pada tahun 2008 sebelum akhirnya pindah ke Sampdoria pada tahun 2010. Selama tiga tahun bersama Sampdoria, ia kerap dipinjamkan ke klub lain, seperti Juve Stabia, Viareggio dan Ascoli. Dan mulai pada tahun 2013 ia bermain untuk Sassuolo sebelum akhirnya berlabuh di Juve Stadium musim ini.

Simone Zaza juga adalah bagian dari tim nasional Italia. Ia pernah bermain bersama tim nasional Italia U 16, U 17 dan U 19. Dan pada tanggal 31 Agustus 2014 ia dipanggil oleh pelatih tim nasional Italia, Antonio Conte untuk bergabung bersama tim nasional Italia senior pada pertandingan persahabatan melawan Belanda. Ia juga adalah bagian dari tim nasional Italia saat melawan Norwegia pada kualifikasi Piala Eropa 2016.