Sriwijaya FC telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan ikut dalam Turnamen Indonesia Satu gagasan Tim Transisi bentukan Kemenpora. Dan sekarang, setelah memastikan mereka akan terlibat, Sriwijaya FC langsung bergegas mencari sponsor. Dengan begitu, Laskar Wong Kita bisa kembali mendapatkan dana.

Direktur Marketing dan Promosi Sriwijaya FC, Nirmala Dewi menjelaskan bahwa dalam turnamen Piala Indonesia Satu ini, ia optimis para sponsor akan banyak yang bersedia untuk mendukung Sriwijaya FC.

Memang, turnamen sepak bola di Indonesia sudah cukup lama vakum. Dan tak heran bila kemudian para pecinta sepak bola di Tanah Air merindukan turnamen ini. Keberadaan turnamen Piala Indonesia Satu ini akan terobati dengan turnamen bentukan Tim Transisi Kemenpora ini. Apalagi tim- tim yang turun di turnamen ini juga adalah tim- tim besar yang biasanya bermain di Indonesia Super League.

Selain itu, Nirmala Dewi juga meyakini bahwa rating acara Turnamen Piala Indonesia Satu ini akan cukup tinggi. Apalagi bila disiarkan di televisi secara live. Akan ada banyak iklan yang datang untuk menjadi sponsor. Karena memang, turnamen ini sangat dinantikan di Tanah Air.

 

Sriwijaya FC Kesulitan Karena Bukan Tuan Rumah

crownbola

 

Pihak Sriwijaya FC juga memaparkan bahwa mereka akan segara melakukan komunikasi dengan para sponsor tersebut. Soalnya, walau Sriwijaya FC telah mendapatkan subsidi dari pihak promotor, mereka juga harus memiliki dana sendiri untuk operasional dan pemain.

Akan tetapi Sriwijaya FC tidak mendapatkan kesempatan untuk menjadi tuan rumah, dan karena itu pihak manajemen kesulitan memberikan ruang bagi sponsor mereka. Biasanya, Sriwijaya FC membuatkan sponsor semacam Billboard atau pun spanduk. Akan tetapi karena nantinya mereka menjalani laga tandang dan bukannya kandang, satu- satunya ruang untuk sponsor hanya bisa mereka tampilkan di jersey pemain dan juga jacket mereka.

Sriwijaya FC memang tak kebagian jatah sebagai tuan rumah dalam turnamen Piala Indonesia Satu ini. Pihak promotor, Mahaka Sports and Entertaiment, telah menunjuk empat klub sebagai tuan rumah. Mereka adalah Bali United, Persib Bandung, Arema Malang dan juga PSM Makasar.