Stephan El Shaarawy tampaknya memang akan meninggalkan San Siro pada bursa transrfer musim panas tahun ini. Pasalnya, AC Milan sudah sepakat untuk meminjamkan pemain mereka ini ke AS Monaco. Dan kabarnya, proses kepindahan pemain yang kerap dijuluki Little Pharaoh ini akan rampung pada hari Senin 13 Juli 015.

Pada Jumat 10 Juli 2015, pihak AS Monaco memberitakan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan AC Milan, mengenai Stephan El Shaarawy. Mereka telah sepakat untuk membawal Stephan El Shaarawy ke Stadion Louis II. Dan untuk melengkapi proses kepindahannya ke Perancis, Stephan El Shaarawy menjalani tes medis pada tanggal 11 Juli 2015.

Untuk bisa membawa Stephan El Shaarawy ke Stadion Louis II, AS Monaco harus mengeluarkan biaya sebesar 2 juta euro. Dalam kontrak sang pemain juga dinyatakan bahwa AS Monaco memiliki kesempatan untuk mendapatkan Stephan El Shaarawy secara permanen bila saja sang pemain tampil minimal 15 kali.

Dan andai jumlah minimum yang menjadi syarat tersebut telah terpenuhi maka AS Monaco bisa membeli Stephan El Shaarawy sepenuhnya dengan membayar senilai 16 juta euro pada AC Milan.

 

Stephan El Shaarawy Akan Ikut Liga Champions

crownbola

 

Pindah ke AS Monaco akan membuka lebih banyak kesempatan bagi Stephan El Shaarawy di musim depan. Kemungkinan ia bahkan akan tampil lebih banyak ketimbang dengan bila ia memutuskan untuk tetap bertahan di AC Milan.

Sebagai pengingat, pada bursa tranfer musim panas ini, AC Milan telah mendatangkan dua orang striker baru ke San Siro. Mereka adalah Luiz Adriano dan Carlos Bacca. Kehadiran dua orang pemain baru ini pasti akan semakin mengurangi kesempatan Stephan El Shaarawy untuk tampil sebagai pemain utama.

Tak hanya itu, dengan memutuskan bergabung bersama AS Monaco, berarti Stephan El Shaarawy juga memiliki kesempatan untuk tampil dalam kompetisi antar klub paling elite di Eropa, yakni Liga Champions.

AS Monaco finis di peringkat ketiga Ligue 1 musim lalu, yang artinya mereka akan menjalani kualifikasi pada bulan Agustus mendatang. Tentu Stephan El Shaarawy tak akan merasakan ini bila ia tetap di AC Milan.