Steven Gerrard telah menjalani debutnya bersama klub barunya, Los Angeles Galaxy pada tanggal 12 Juli 2015 lalu. Dalam debutnya ini, mantan pemain Liverpool ini berhadapan dengan America pada ajang International Championship Cup 2015.

Dalam pertandingan tersebut, Los Angeles Galaxy berhasil memang dengann skor 2- 1. Walau tak mencetak gol kemenangan untuk klub barunya ini, Steven Gerrard yang hanya tampil selama 45 menit pada babak pertama, dianggap berhasil menunjukkan kemampuannya dalam memberikan umpan dan mengkreasi peluang. Tak heran bila ia mendapatkan tepuk tangan yang meriah dari publik StubHub Center.

Dalam pertandingan tersebut, America sempat unggul lebih dulu melalui aksi Darwin Quintero pada menit ke 8. Terkejut karena kebobolan, tim tuan rumah pun mencoba mengejar ketinggalan dan memperkecil selisih skor.

Steven Gerrard sendiri waktu itu punya satu kesempatan emas untuk membuat skor menjadi seimbang. Akan tetapi sayangnya tendangan Steven Gerrard kala itu masih bisa digagalkan oleh kiper Hugo Gonzalez dengan menggunakan kakinya.

 

Steven Gerrard Tak Berhasil Cetak Gol

crownbola

 

Namun beberapa menit menjelang babak pertama berakhir, Los Angeles Galaxy akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat gol yang diciptakan oleh Robbie Keane. Dengan cerdik Robbie Keane mengontrol bola, berhasil mengelabui Gil Buron dan akhirnya memasukkan bola ke gawang hugo Gonzalez.

Pertandingan melawan America ini sendiri statusnya adalah pertandingan uji coba. Dan karena itu, Bruce Arena, pelatih Los Angeles Galaxy menarik Steven Gerrard pada awal babak kedua. Kemungkinan besar bandar bola melihat Steven Gerrard memang tengah dipersiapkan untuk menghadapi pertandingan debut sesungguhnya yang akan berlangsung pada hari Jumat 17 Juli 2015 mendatang. Di ajang Major League Soccer tersebut, Los Angeles Galaxy akan berhadapan dnegan San Jose Earthquake.

Beruntung bagi Los Angeles Galaxy, sebelas menit jelang pertandingan usai, mereka berhasil menambah gol yang akhirnya menjadi penentu kemenangan mereka. Sundulan dari Alan Gordon yang sebelumnya meneruskan umpan silang dari Raul Mendiola tak bisa dijangkau oleh Hugo Gonzalez. Pertandingan pun berakhir dengan angka 2-1 untuk Los Angeles Galaxy.