Steven Pienaar lahir 17 Maret 1982 adalah sebuah pemain sepak bola profesional di Afrika Selatan yang bermain untuk untuk klub Inggris Everton dan sebagai seorang kapten tim nasional Afrika Selatan sampai Oktober 2012. Steven Pienaar bermain sebagai seorang pemain sayap kanan atau pun kiri, dan juga bisa sebagai seorang gelandang serang.

Steven Pienar adalah seorang pemain sepak bola beragama Kristen, Ia dibesarkan dengan ibunya Denise dan dua saudaranya perempuan dan satu saudara di Westbury, sebuah kota di pinggiran Johannesburg selama era apartheid, ia juga pernah dipukuli dalam acara white township tetangga Triomf dan juga telah kehilangan teman masa kecilnya karena dibunuh.

Steven Pienaar dijuluki Schillo, oleh teman-temannya setelah eksploitasi Toto Schillaci selama Piala Dunia 1990, pada saat dia berada di Afrika Selatan. Steven Pienaar adalah mantan pacar Dannielle Steeneveld berusaha untuk menuntut sebesar 10,8 milliar pada bulan Agusus 2009, karena tidak menikahinya. Steenevald, ibu dari Piennar putri Skyla, mengklaim bahwa Pienar melanggar janji untuk menikah.

Steven Pienaar berpisah dengan istrinya tanpa alasan, dan dia juga mengklaim bahwa Pienaar  mengambil kontrasepsi sehingga dia akan menjadi hamil dan reputasinya ternoda karena dia telah menjadi seorang ibu yang belum menikah.

Stevan Pienaar mengatakan: “Iman saya benar-benar kuat dan membantu saya di masa sulit, seperti ketika gadis kecil ibu Skyla ini saya mulai mengarang cerita tentang saya setelah kami putus Jika orang ingin percaya mereka. Karena itu seseorang mencari perhatian, dan saya tidak akan mendapatkan ditarik ke dalam permainannya.

crownbola

Pienaar didakwa dengan mabuk-mengemudi dan kegagalan untuk mematuhi rambu lalu lintas di pusat kota Liverpool selama Februari 2010. Ia kemudian dinyatakan bersalah mengemudi sementara di bawah pengaruh alkohol, dan dilarang mengemudi selama 12 bulan.

 

Biodata Steven Pienaar :

steven-pienaar Nama lengkap : Steven Jerome Pienaar
Tempat Lahir : Johannesburg, South Afrika
Tanggal Lahir : 7 Maret 1982
Tinggi badan : 1,70m
Posisi pemain : pemain sayap / striker
Nomor punggung : 10
Klub bola : Everton
Tim Nasional : Inggris

Penghargaan Steven Pienaar :

Ajax Cape Town

  • Rothman’s Cup: 2000

Ajax Amsterdam

  • Eredivisie: 2001–02, 2003–04
  • KNVB Cup: 2001–02, 2005–06
  • Johan Cruijff-schaal: 2002, 2005

Individual

  • Ajax CT Young Player of the Season: 2000
  • AFC Ajax Talent of the Year: 2003
  • SAFA Player of the Year: 2009
  • Everton Player of the Season: 2009–10