Swansea City tampaknya memang bergerak cepat pada bursa transfer musim panas 2015 ini. Baru saja mereka mengumumkan bahwa mereka telah resmi memebeli Franck Tabanou dari Saint Etienne pada Jumat 19 Juni 2015 lalu.

Beberapa media Eropa menyebut bahwa Swansea City mengeluarkan dana sebesar 3,5 juta poundstelring untuk mendapatkan Franck Tabanou ke markas Swansea City, Stadion Liberty. Media tersebut juga menyebutkan bahwa Franck Tabanou menandatangani kontrak dengan durasi selama tiga tahun bersama Swansea City.

Dalam pernyataan resminya, Franck Tabanou menyatakan bahwa Swansea City adalah klub yang sangat bagus di kompetisi Premier League. Ia percaya bahwa langkahnya bergabung ke Swansea City adalah langkah yang tepat bagi kelangusan karirnya di masa yang akan datang. Ia mengaku bahwa sebelumnya ia telah bicara dengan manajer dan Presiden Swansea City, yang berhasil meyakinkannya bahwa ia sangat diinginkan oleh klub tersebut. Dan karena itulah ia bertekad untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya di Swansea City.

 

Swansea Sebelumnya Telah Dapatkan Andrea Ayew

 

sbobet casino online

Franck Tabanou adalah pemain berkaki kidal yang mampu menempati dua posisi sama baiknya. Yaitu bek kiri dan juga sayap kiri. Franck Tabanou mengawali karirnya bersama Toulouse pad atahun 2008, dan kemudian ia melanjutkan karirnya di Saint Etienne pada tahun 2013 lalu.

Franck Tabanou sendiri adalah rekrutan kedua Swansea City yang berasal dari kompetisi Ligue 1 pada musim ini. Sebelumnya klub ini juga telah merekrut Andre Ayew dari Olympique Marseille dengan status bebas transfer.

Andre Ayew memulai karir profesionalnya bersama Marseille pada tahun 2007 lalu. Dan selama depalan tahun membela Marseille, ia menjadi salah satu pemain andalah klub tersebut. Ia tercatat telah bermain dalam 202 pertandingan bersama Marseille dan telah mencetak 60 gol di berbagai ajang.

Andre Ayew sendiri diberitakan telah menandatangani kontrak dengan durasi empat tahun bersama Swansea City. Ia mengaku tertarik bermain di Swansea City karena bujukan mantan striker Olympique Lyon, Bafetimbi Gomis yang saat ini telah menjadi salah satu pemain Swansea City. Dan sepertinya rayuan tersebut telah mempengaruhinya.