The Gunners telah resmi mendapatkan kiper Chelsea Petr Cech pada bursa transfer musim panas tahun ini. Memang banyak yang menyayangkan keputusan kiper asal Ceko ini untuk pindah ke rival satu kota The Blues yang telah ia bela selama sebelas musim. The Gunners dikabarkan membayar sebesarl 10 juta poundsterling atau sekitar 211 miliar rupiah untuk bisa membuat Petr Cech menandatangani kontrak berdurasi  4 tahun bersama mereka.

Kepindahan Petr Cech ke The Gunners yang notabene adalah rival satu kota The Blues tersebut tentu mengundang berbagai reaksi dari para pendukung Chelsea. Akan tetapi dari sekian banyak reaksi yang ia terima, ada sejumlah reaksi negatif yang berisi ancaman pembunuhan pada Petr Cech dan keluarganya.

Ancaman pembunuhan tersebut diterima oleh Petr Cech di akun media sosialnya. Sebuah akun twitter @febreezion menuliskan tweet bernada ancaman, “Ucapkan selamat tinggal kepada keluargamu untuk yang terakhir kalinya sebelum mereka pergi tidur. Kamu tidak akan bisa melihat mereka esok hari,”.

Tak hanya satu ancaman, ia juga menerima ancaman lain dari akun @enegali10. Akun tersebut menuliskan ancaman pada Petr Cech yang berbunyi, “Saya akan membawa senjata ‘Sniper Rifle’ milik saya ke Stamford Bridge saat laga melawan Arsenal. Senang rasanya bisa melihat darah Cech di lapangan.”

 

Keputusan Petr Cech Bergabung Bersama The Gunners Pancing Reaksi Negatif

sbobet casino online

 

Tak heran bila ia mendapatkan berbagai reaksi negatif dari para pendukung The Blues yang kecewa atas kepindahannya. Apalagi ia pindah ke rival berat Chelsea. Sebelumnya manajer Chelsea, Jose Mourinho, telah meminta Petr Cech untuk pindah ke klub selain klub Premier League. Akan tetapi Petr Cech telah memutuskan untuk bermain bersama The Gunners dan tetap di London.

Selain karena alasan keluarganya yang tak ingin meninggalkan London, Petr Cech memilih The Gunners karena pelatih Arsene Wenger menjanjikan posisi penjaga gawang utama di Emirates Stadium.

Petr Cech akan menghadapi tantangan yang sangat besar sejak awal musim 2015-2016 ini. Pasalnya, Petr Cech akan menjalani pertandingan kompetitif perdananya bersama The Gunners dengan melawan Chelsea pada ajang Community Shield yang akan diadakan di Stadion Wembley pada hari Minggu 2 Agustus 2015 mendatang.