Thiago Silva tampaknya tak main- main dengan keinginannya untuk kembali bergabung bersama AC Milan suatu saat nanti. Hal ini pun sudah sering ia sampaikan dalam banyak kesempatan. Akan tetapi tampaknya hal tersebut akan sulit untuk terealisasi.

Agen Thiago Silva, Paulo Tonietto menyatakan bahwa skenario tersebut akan cukup sulit untuk terealisasi pada bursa transfer musim panas tahun ini. Dan hambatan utama yang mereka hadapi adalah masalah gaji.

Sebagai informasi, saat ini Thiago Silva masih berstatus sebagai pemain Paris Saint Germain. Dan klub raksasa Ligue 1 Perancis tersebut menggaji Thiago Silva sebesar 12 juta euro per tahun atau sekitar 177 miliar rupiah.

Nah, sementara di AC Milan sendiri pemain bergaji tertinggi mereka, Philippe Mexes, hanya menerima empat juta euro setiap musimnya. Tentu akan sangat susah mengimbangi gaji yang didapatkan Thiago Silva di Parc des Princes dengan apa yang bisa diberikan oleh AC Milan bila ia kembali ke San Siro.

 

Thiago Silva Terlalu Mahal

crownbola

 

Paulo Tinietto mengatakan bahwa saat ini Thiago Silva dibanderol terlalu mahal. Di samping itu ia masih terikat kontrak hingga tahun 2018 mendatang dan mendapatkan gaji yang sangat besar. AC Milan tentu tak akan bisa membayar untuk mendapatkan Thiago Silva karena kebijakan untuk gaji tersebut.

Sang agen melanjutkan bahwa Thiago Silva tentu akan bisa kembali ke klub lamanya suatu hari nanti. Baik itu Fluminense atau pun AC Milan. Akan tetapi peluang untuk meninggalkan Paris Saint Germain dan bergabung dengan klub tersebut pada bursa transfer musim panas ini sangat kecil.

Masalah di atas masih belum termasuk nilai transfer yang harus dibayar oleh AC Milan untuk mendapatkan jasa Thiago Silva kembali. Berdasarkan laporan yang dimuat oleh Transfermarkt, harga pemain berusia 30 tahun ini sekarang mencapai 30 juta euro.

Walau 30 juta euro adalah nilai yang terbilang besar untuk seorang pemain, angka ini nyatanya 12 juta euro lebih kecil dibandidngkan harga yang dibayar Paris Saint Germain utnuk menebus Thiago Silva dari AC Milan pada musim panas 2012 yang lalu.