Thierry Henry mantan striker Arsenal berpendapat, sebaik nya Arsenal meniru langkah Chelsea bila ingin menjadi juara premiere league inggris. Setidaknya Arsenal harus membeli pemain berkualitas pada setiap lini, mulai dari sektor belakang dimulai dari kiper sampai posisi depan. Thierry Henry mengatakan skuad Arsenal saat ini belum cukup kuat untuk bersaing memperebutkan juara premiere league melawan Chelsea.

Hasil imbang 0 – 0 saat Arsenal menjamu Chelsea di Emirates Stadium bulan lalu, memperlihatkan kelemahan Arsenal dalam urusan membobol gawang lawan. Sektor lini depan Arsenal dimana selalu mengandalkan Oliver Giroud saja tentu sangat lah riskan. Apabila Giroud tidak menampilkan permainan terbaik nya, maka dipastikan Arsenal tidak dapat membuat gol.

Untuk bisa menjuarai sebuah turnament, sebuah klub harus lah memiliki skuad terbaik, tidak melulu harus mengandalkan satu atau dua pemain saja, permainan sepak bola adalah permainan team. “Musim lalu Chelsea kesulitan menjuarai liga, lalu mereka membeli pemain berkualitas,sehingga hasilnya bisa kita liat sekarang, Chelsea juara” ucap Thierry Henry

 

Thierry Henry tunjuk empat posisi bermasalah

“Chelsea bisa jadi contoh. Mereka kesulitan menjuarai liga musim lalu. Lalu, mereka membeli (Thibaut) Courtois, (Nemanja) Matic, Cesc (Fabregas) dan (Diego) Costa),” sambung mantan striker tim nasional Perancis ini.

crownbola

“Saya rasa, mereka perlu membeli empat pemain yaitu penjaga gawang, bek tengah, gelandang bertahan dan striker. Mereka butuh striker kualitas top untuk menjuarai liga lagi,” ucap Thierry Henry.

Satu-satunya gelar yang mungkin diraih Meriam London adalah Piala FA. Mesut Oezil dan kawan-kawan berhasil lolos ke final dengan melawan Aston Villa di Stadion Wembley, Kamis (30/5/2015).

Menurut Thierry Henry saat ini di skuad Arsenal hanyalah Oliver Giroud, Mezut Ozzil dan Alexis Sanchez sajalah yang memiliki karakter pemenang. Giroud musim ini telah mencetak 14 gol, Alexis Sanchez 16 gol. Sementara itu pembelian Daniel Welbeck sewaktu didatangkan dari Manchester United dinilai Thierry Henry belum lah memberikan kontribusi maksimal kepada tim. Welbeck hanya mencetak empat gol pada musim ini.

“Saya pikir, Giroud tampil baik. Tetapi, apakah Anda dapat memenangi liga bersamanya? Saya rasa tidak,” tandasnya.