Tim sepak bola wanita Jepang berhasil lolos lagi ke final Piala Dunia Wanita 2015. Hal ini tentu adalah sesuatu yang membanggakan bagi Negara Matahari Terbit tersebut. Apalagi empat tahun lalu tim sepak bola wanita Jepang berhasil memenangkan gelar juara Piala Dunia Wanita 2011.

Sejumlah perusahaan di Jepang tampaknya tak mau menyia- nyiakan momen lolosnya tim wanita mereka ke partai final Piala Dunia Wanita 2015 sebagai suatu peluang bisnis yang potensial.

Salah satunya adalah perusahaan pakaian binatang peliharaan, Famous.co, yang membuat sebuah produk souvenir menggemaskan, yaitu seragam tim sepak bola wanita Jepang untuk seekor anjing.

Sanae Muto, Presiden Famous.co, mengaku bahwa perusahaannya sempat tidak yakin bahwa produk tersebut akan laris di pasaran, pasalnya popularitas tim sepak bola wanita Jepang tidak terlalu tinggi.

Akan tetapi seiring dengan kesusesan mereka maju hingga ke babak final Piala Dunia Wanita 2015, para pelanggan mulai menanyakan seragam tim nasional Jepang untuk seekor anjing. Dan dari situlah mereka merasa yakin.

crownbola

 

Tim Sepak Bola Wanita Jepang Dalam Bentuk Boneka

 

Tak hanya perusahaan pakaian hewan saja, sebuah perusahana mainan di Jepang, Tomy.co juga merilis salha satu produk mereka, yaitu bokena Licca dalam versi seragam tim nasional Jepang. Boneka Licca versi tim nasional Jepang ini hanya diproduksi sebanyka 7.000 buah saja.

Sama seperti kostum untuk hewan, ketertarikan dari konsumen mengenai boneka Licca ini mulai meningkat setelah Nadeshiko—sebutan untuk tim sepak bola wanita Jepang—maju hingga ke partai final Piala Dunia Wanita 2015.

Tim sepak bola wanita Jepang akan berhadapan dengan tim sepak bola wanita Amerika Serikat pada partai final Piala Dunia Wanita 2015 yang akan diadakan di Stadion BC Place, Vancouver pada hari Senin 6 Juli 2015 pagi.

Bila tim sepak bola wanita Jepang berhaisl memenangi ajang ini, maka mereka akan menjadi tim kedua setelah tim sepak bola wanita Jerman yang berhasil menjadi juara Piala Dunia Wanita secara beruntun.

Final Piala Dunia Wanita 2015 kali ini sama seperti empat tahun lalu, di mana Jepang bertemu dengan Amerika di partai Final.