Timnas Indonesia U-23 kembali menorehkan hasil mengecewakan. Pada pertandingan pertama SEA Games 2015, Indonesia menelan kekalahan 2-4 oleh Myanmar. Hasil ini merupakan tamparan telak kepada muka PSSI, negara kita bahkan sudah jauh tertinggal dari Myanmar dimana dahulu seringkali menjadi lumbung gol bagi Indonesia.

Pada pertandingan tersebut, Indonesia memulai pertandingan dengan gugup. Selama 15 menit awal babak pertama, timnas mendapatkan tekanan terus-menerus dari Myanmar yang langsung tampil menekan sejak menit pertama. Menit ke 17 Ahmad Nufiandani memiliki peluang dan hampir saja mencetak gol bagi timnas, namun sayang tendangan nya masi bisa ditahan kiper Myanmar.

Tiga menit kemudian malah gawang Timnas Indonesia jebol terlebih dahulu. Berawal adanya kemelut didalam kotak pinalti Shine Thura pemain Myanmar dengan jeli melepaskan tembakan terarah pojok gawang yang tidak mampu ditepis kiper Muhammad Natsir.

 

Timnas Indonesia semakin terpuruk

Setelah Gol pertama tercipta, para pemain Myanmar semakin bersemangat, akhirnya gol kedua pun tinggal menunggu waktu, pada menit 38 Myanmar berhasil mencetak gol kedua melalui Si Thu Aung usai memanfaatkan kesalahan M Natshir dalam mengantisipasi tendangan bebas Nay Lin Tun.

sbobet casino online

Tertinggal dua gol, pelatih Timnas Indonesia, Aji Santoso menginstruksikan pemain nya agar tampil lebih menyerang untuk memperkecil ketinggalan. Hasilnya, Garuda Muda mampu memperkecil skor lewat tendangan cantik dari Abduh Lestaluhu di masa injury time babak pertama. Skor babak pertama 1-2 untuk keunggulan Myanmar.

Babak kedua Indonesia mencoba tampil lebih baik dan agresif agar bisa menyamakan kedudukan, akan tetapi sebuah kesalahan dari Hansamu Yama mampu dimaksimalkan oleh Si Thu Aung menjadi gol. Myanmar pun unggul 3-1. Skor ini membuat para pemain Indonesia semakin terpuruk, rapuhnya lini pertahanan Indonesia pada pertandingan itu dimaksimalkan dengan baik oleh Lwin Kyaw Zin di mana ia tak terkawal saat melepaskan tendangan kaki kanan yang tak mampu dibendung M Natsir. Skor menjadi 4-1 untuk Myanmar.

Pada sisa pertandingan, timnas mengerahkan seluruh kemampuan nya agar dapat memperkecil ketinggalan, selang 3 menit dari gol ke empat Myanmar Indonesia mampu memperkecil kedudukan lewat gol Ahmad Nufiandani. Skor pun berubah menjadi 4-2 untuk keunggulan Myanmar. Hingga akhirnya saat wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir, skor 4-2 bertahan hingga pertandingan selesai.