Toby Alderweireld, sudah resmi menjadi pemain Tottenham Hotspurs. Kabar ini diumumkan langsung oleh Tottenham Hotspurs melalui situs resmi merek pada Rabu 8 Juli 2015 lalu. Berdasarkan berita yang dimuat oleh media setempat, The Spurs berhasil mendapatkan pemain Atletico Madrid tersebut dengan harga transfer senilai 16 juta euro atau setara dengan 235 miliar rupiah.

Selain itu, Toby Alderweireld kabarnya telah menandatangani kontrak hingga tahun 2020 mendatang di White Hart Lane. Tak lama setelah menuntaskan proses transfenya, pemain asal Belgia ini pun mengutarakan kebahagiannya menjadi bagian The Spurs melalui situs resmi klub.

Dalam pernyataan resminya, Toby Alderweireld berkata bahwa ia merasa sangat bangga menjadi salah satu pemain The Spurs. Ia juga mengaku bahagia bisa berada di tempatnya saat ini. Toby Alderweireld juga  menyatakan harapannya agar bisa menjalani karir yang indah bersama Tottenham Hotspurs.

Selain itu, Toby Alderweireld juga sempat berujuar bahwa klub asuhan Mauricio Pechettino ini adalah suatu klub besar di mana ia selalu bermimpi menjadi salah satu bagiannya. Dan sekarang mimpinya itu sudah jadi kenyataan. Tak heran bila Toby Alderweireld merasa bahagia. Ia juga berjanji akan berusaha memberikan yang terbaik pada klub barunya ini.

 

Toby Alderweireld Sempat Ingin Dipertahankan Southampton

crownbola

 

Pada musim panas lalu, Toby Alderweireld dipinjamkan oleh Atletico Madrid ke Southampton. Dan bersama The Saints ia telah sukses menunjukkan performa yang cukup mengesankan dengan tampil dalam 28 pertandingan dan mencetak satu gol.

Southampton sendiri sebenarnya memiliki opsi untuk memermanenkan status Toby Alderweireld dengan biaya hanya sebsar 8 juta euro. Akan tetapi kesepakatan antara The Saints dan Atletico Madrid ini bisa hangus bila saja Atletico membayar sebesar 2 juta euro pada Southampton.

Akan tetapi menurut pihak Southampton, Atletico Madrid telah melewati batas waktu perjanjian untuk menghilangkan opsi pembelian Toby Alderweireld. Namun di sisi lain, Southampton tak bisa menahan sang  pemain, karena ia sendiri yang memutuskan untuk bergabung bersama Tottenham Hotspurs dan meninggalkan The Saints.

Dengan bergabungnya Toby Alderweireld ke Tottenham Hotspurs, ia menjadi pembelian ketiga klub pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya The Spurs juga telah mendapatkan Kevin Wimmer dari Koeld dan Kieran Tripper dari Burnley.