Tom Cleverley adalah seorang pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai seorang gelandang untuk tim Everton dan tim nasional Inggris. dia memulai karirnya di anggota pemuda Bradford City, Tom Cleverley bergabung dengan Manchester United pada usia 12 tahun dan bermain sebagai pemain cadangan dan kadang bermain dalam sebuah pertandingan persahabatan.

Tom Cleverley dipinjamkan ke Liga Satu klub Leicester City pada awal tahun 2009, untuk membantu tim mengamankan League One dan mendapatkan promosi ke Championship. Ia menghabiskan musim 2009-10 dipinjamkan dengan Watford di Championship, di mana ia mencetak 11 gol dalam 33 pertandingan liga dan terpilih sebagai Pemain mereka Musim.

Pada tanggal 31 Agustus 2010, ia bergabung Wigan Athletic pada pinjaman musim panjang, di mana ia mencetak empat gol dalam 25 penampilan dan membantu mereka untuk menghindari degradasi pada hari terakhir musim ini. Dia kembali ke Manchester United untuk awal musim 2011-12 dan membuat penampilan kompetitif pertamanya dalam kemenangan Community Shield melawan Manchester City.

Tom Cleverley lahir di Basingstoke, Hampshire, namun dibesarkan di Bradford, West Yorkshire. Ia sekolah di Hanson. Dia adalah bagian dari pemuda Bradford City mengatur dan musim panas berikutnya ia bergabung dengan Manchester United sebagai trainee 11 tahun pada bulan Juli 2000. Selama musim 2005-06, ia membuat sembilan penampilan untuk U-18.

Dia kembali beraksi pada bulan Oktober 2007, bermain sebagai pemain cadangan dan diakhir pertandingan hasil imbang 1-1 dengan Liverpool. Musim 2007-08 ditandai munculnya Tom Cleverley sebagai pemain cadangan Manchester United, membuat 21 penampilan sebagai tim pergi untuk memenangkan kedua Piala Senior Manchester dan Lancashire Senior Cup, di mana ia mencetak gol pada saat pertandingan final melawan Liverpool.

crownbola

Dia juga mencetak gol pertamanya di Manchester United pada tanggal 23 Januari 2008, ketika ia mencetak kedua gol United di 2-0 menang atas Bolton Wanderers di Reserve Premier League. Dalam pengakuan penampilannya untuk cadangan, pada tanggal 24 Juli 2008, Cleverley dipanggil ke tim pertama Manchester United selama sisa tur mereka di Afrika Selatan dan pertandingan melawan Portsmouth di Nigeria.

 

Biodata Tom Cleverley :

profil-tom-cleverley Nama lengkap : Thomas William Cleverley
Tempat Lahir : Basingstoke, Inggris
Tanggal Lahir : 12 Agustus 1989
Tinggi badan : 1,75m
Posisi pemain : Pemain tengah
Nomor punggung : 15
Klub bola : Everton
Tim Nasional : Inggris

Penghargaan Tom Cleverley :

Leicester City

  • Football League One : 2008–09

Manchester United

  • Premier League : 2012–13
  • FA Community Shield : 2011, 2013

Individual

  • Watford Player of the Season : 2009–10