Turan mulai sekarang akan menjadi salah satu nama jalan di kota Bayrampasa. Hal ini tak lain adalah karena gelandang asal Turki tersebut dinilai sudah berhasil membuat bangga negaranya dengan bergabung bersama klub raksasa Spanyol, Barcelona.

Gelandang berusia 28 tahun tersebut memang lahir di kota Bayrampasa pada tahun 1987. Dan karena itu, Walikota Bayrampasa, Atila Aydiner ingin memberikan satu atau dua kejutan pada Arda Turan yang telah membuat mereka bangga ini.

Dan salah satu kejutan yang mereka berikan adalah dengan menjadikan nama Arda Turan sebagai sebuah jalan di kota tersebut. Jalan tersebut berikutnya akan disebut dengan Ordu Street Atda Turan Street. Menurut sang Walikota mereka telah mengirim keputusan mereka ini ke Istanbul.

Selama menjalani karir bersama Atletico Madrid, Arda Turan berhasil menjadi pemain besar dan kemudian menjadi ikon sepak bola Turki. Ia berhasil membawa Atletico Madrid meraih gelar Primera Division, menjadi juara Copa del Rey, mendapatkan gelar Piala Super Spanyol , piala Liga Europa dan juga Piala Super UEFA.

Keberhasilan Arda Turan bersama Atletico Madrid ini lah yang kemudian menghantarkannya ke Barcelona. Ia resmi menjadi pemain Barcelona setelah menandatangani kontrak pada tanggal 6 Juli 2015 lalu. Ia pun diikat kontrak berdurasi lima tahun oleh klub Catalans tersebut.

crownbola

 

Arda Turan Kebanggaan Masyarakat Turki

 

Dengan bergabungnya Arda Turan ke Barcelona, ia menjadi pemain kedua asal Turki yang bergabung ke klub peraih Treble Winners tersebut. sebelumnya kiper asal Turki juga pernah merumput di Camp Nou, Rustu Recber pada tahun 2003 lalu.

Walikota Atila Aydiner berkata bahwa nantinya mereka akan menggantukan plakat bersama dengan Arda Turan karena pria tersebut adalah kebanggaan mereka. Kebangaan Turki.

Akan tetapi sayangnya masyarakat Turki masih belum bisa menyaksikan penampilan Arda Turan bersama Barcelona hingga enam bulan ke depan. Masalahnya, Barcelona baru bisa mendaftarkannya sebagai pemain pada bulan Januari 2016 mendatang, saat sanksi yang dikenakan FIFA pada klub tersebtu sudah berakhir. Walau begitu Arda Turan sudah  bisa berlatih bersama skuad asuhan Luis Enrique tersebut.