Unai Emery, pelatih Sevilla dikabarkan telah menjalani perjanjian prakontrak dengan AC Milan. Berita mengenai hal ini dilansir oleh Football Italia. Saat ini, posisi pelatih AC Milan masih diisi oleh Filippo Inzaghi. Saat ini, pelatih berusia 41 tahun tersebut masih memiliki kontrak di San Siro hingga 30 Juni 2016 mendatang.

Akan tetapi menyusul performa buruk AC Milan sepanjang musim ini membuat posisinya menjadi tak aman. Dan oleh karena itu, CEO AC Milan, Adriano Galliani dikabarkan sudah mempersiapkan sejumlah nama untuk menggantikan posisi Pippo Inzaghi.

Berdasarkan sebuah artikel yang ditulis oleh seorang pakar sepak bola asal Italia, Maurizio Pistocchi yang dimuat di Football Italia, Unai Emery hanya tinggal selangkah lagi untuk melatih AC Milan. Ia menyatakan bahwa proses transfer Unai Emery ke AC Milan hanya meninggal waktu saja. Bahkan melalui akun twitternya ia juga menyatakan bahwa seorang sumber terpercaya menyebutkan bahwa Unai Emery telah menandatangani kontrak bersama AC Milan. Sumber yang ia maksud adalah orang yang sama yang memberitahunya bahwa Seedorf akan melatih AC Milan dan Roberto Mancini akan melatih Inter Milan.

 

Unai Emery Sukses Bersama Sevilla

 

crownbola

Beberapa waktu sebelumnya, nama Carlo Ancelotti juga disebut- sebut akan menggantikan tempat Filippo Inzaghi di AC Milan. Pasalnya, Carlo Ancelotti yang juga menuai hasil buruk di Real Madrid kemungkinan besar akan dipecat oleh klub. Banyak pihak beranggapan bahwa ia akan kembali ke AC Milan. Bahkan ia sempat mengadakan jamuan makan malam bersama Adriano Galliani untuk membahas hal ini. Akan tetapi sayangnya Carlo Ancelotti menolak penawaran tersebut dan lebih memilih untuk istirahat selama setahun demi kesehatannya bila memang ia dipecat dari Santiago Bernabeu.

Unai Emery sendiri mulai melatih Sevilla pada tahun 2012 lalu. Sebelumnya ia melatih Spartak Moscow. Selama tiga musim melatih skuad Sevillistas, pelatih yang juga sempat menangani Valencia ini telah berhasil mempersembahan trofi Liga Europa 2013- 2014.

Unai Emery juga berpeluang untuk mempertahankan gelar tersebut karena Sevilla kembali berhasil melangkah ke Liga Eropa musim ini. Pada pertandingan tersebut, Sevilla akan berhadapan dengan Dnipro Dnipropetrovsk di Narodowy Stadium di Warsawa pada Rabu 27 Mei 2015.