Van Gaal baru- baru ini mengungkapkan kekagumannya pada pemain tim nasional Argentina yang juga adalah striker Barcelona, Lionel Messi. Pelatih Manchester United ini mengaku bahwa kekagumannya lantaran Lionel Messi adalah pemain yang tetap menjadi sosok sederhana walau telah meraih berbagai gelar dan ketenaran.

Tahun 2015 ini memang menjadi momen yang luar biasa bagi Lionel Messi. Penyerang berusia 29 tahun ini berhasil membawa Barcelona meraih treble winners. Bersama The Catalans ia berhasil memenangkan Primera Division, Copa Del Rey dan juga Liga Champions.

Akan tetapi tak sama halnya dengan pada level klub, bersama tim nasional Argentina lagi- lagi Lionel Messi harus menelan kekecewaan pahit. Pasalnya tim nasional Argentina lagi- lagi gagal menjuarai Copa America setelah kalah dari tim tuan rumah, Cile dengan skor 1-4 lewat drama adu penalti setelah kedua tim tak mampu menghasilkan gol bahkan setelah babak perpanjangan waktu.

Dan ini menambah panjangnya waktu penantian Lionel Messi bersama tim nasional Argentina. Memang, ia sama sekali belum pernah merasakan gelar saat mengenakan seragam Albiceleste.

 

Van Gaal Akan Bertemu Barcelona

crownbola

 

Terkait hal ini Louis van Gaal berpendapat bahwa Lionel Messi adalah sosok yang hampir bisa membuktikan dirinya dalam setiap pertandingan yang ia jalani. Walau ia sangat berbakat, Lionel Messi tetap menjadi sosok pribadi yang sederhana. Dan karena itu, Louis van Gaal yang pernah melatih tim nasional Belanda ini berkata bahwa ia sangat menyukai Lionel Messi. Dan juga sangat menghormati ayah dari Thiago Messi tersebut.

Louis van Gaal dan skuad The Red Devils akan berhadapan dengan Barcelona pada turnamen internasional dalam waktu dekat ini. Pertemuan tersebut akan menjadi semacam reuni bagi Louis van Gaal. Pasalnya manajer asal Belanda tersebut tercatat pernah menangani Barcelona.

Louis van Gaal pertama kali menangani Barcelona pada periode 1997 hingga 2000. Ia kembali ke Camp Nou pada tahun 2000 dan kembali pergi pada tahun 2003. Walau sudah lebih dari 10 tahun, Louis van Gaal tampaknya akan kembali bertemu dengan beberapa pemain yang pernah ia tangani di Barcelona dulu. Selain itu juga masih ada banyak stafnya di Camp Nou. Tentu kesempatan ini akan bisa jadi suatu reuni yang indah bagi Louis van Gaal.