Van Gaal telah menggunakan formasi 4-3-3 yang baru dan akan digunakan untuk musim depan, serta diyakini bahwa formasi ini akan berjalan sesuai yang diharapkan untuk memperoleh kemenangan di setiap pertandingan, karena sudah beberapa kali di terapkan saat menjalani latihan, namun belum pernah dipakai untuk pertandingan pada ICC.

Manchester United baru saja mengakhiri perjalanannya di turnamen pramusim Internasional Champions Cup 2015, setelah mengalami kekalahan 0-2 dari Paris Saint Germain di Soldier Field, kamis 30-07-2015. Diakhir pertandingan MU harus mengakui keunggulan klub PSG dan membuat MU gagal meraih trofi ICC 2015. Kekalahan memang terjadi, namun kami sangat puas dengan penampilan selama mengikuti tur pramusim.

Dalam empat pertandingan terakhir di ICC 2015, Van Gaal kerap menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan Wayne Rooney sebagai penyerang tunggal dan didukung Juan Mata, Schweinsteiger, Michael Carrick dan Morgan Schneiderlin mengisi posisi dua gelandang tengah secara bergantian. Hal tersebut sangat efektif dan diyakini akan bisa berjalan sesuai dengan rencana. Namun formasi tersebut tidak akan digunakan setiap saat, karena setiap pertandingan akan melawan tim yang berbeda.

Van Gaal Yakin Dengan Formasi Itu

Van Gaal akan menaruh Para gelandang berada di depan striker, itu tidak buruk karena saya pikir kami membutuhkan variasi dalam pola serangan kata Van Gaal yang melaporkan kepada media kabar. Saya suka dengan formasi itu dan saya meminta mereka melakukannya, khususnya dari Memphis. Ini juga bisa berlaku bagi Carrick atau Schweinsteiger atau Schneiderlin. Namun saya berharap Memphis yang melakukannya. Setiap pemain harus berani mengambil tindakan, pada saat tim kehabisan cara untuk menjebol gawang musuh.

Van Gaal ketika di tanya oleh para wartawan, masalah formasi yang akan ia terapkan di Premier League, dia menjawab 4-3-3, karena kami telah memainkannya pada musim lalu dan itu adalah sistem yang saya gunakan. Akan tetapi tidak akan berpatokan untuk formasi itu terus, karena setiap klub pasti menggunakan cara yang berbeda. Memang terilhat kami sering menggunakan formasi tersebut, namun kami mempunyai cara tersendiri untuk melakukan kombinasi dari formasi tersebut.

crownbola