Vicente Del Bosque, pelatih tim nasional Spanyol mengumumkan sejumlah nama yang ia pilih untuk pertandingan teranyar tim nasional Spanyol. Diego Costa dan Thiago Alcantara sepertinya tak masuk dalam skuad tim nasional Spanyol untuk menjali pertandingan uji coba saat melawan tim nasional Kosta Rika yang akan diadakan pada tanggal 11 Juni mendatang.

Nama mereka juga tak tercantum dalam pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Belarusia tiga hari setelahnya. Faktor kebugaran menjadi alasan kenapa nama penyarang Chelsea dan gelandang Bayern Muenchen tersebut tak termasuk dalam skuad. Sementara itu, Juan Mata dan Ander Herrara, pasangan dari Manchester United juga tak mendapatkan tempat pada dua pertandingan tersebut.

Dalam kesempatan ini pelatih Vicente Del Bosque memberikan kepercayaan pada trio Sevilla, Aleix Vidal, Vitolo dan Sergio Rico. Tiga pemain ini memang dinilai tampil impresif pada musim 2014-2015 ini. Vitolo sebelumnya sudah melakukan debut internasionalnya pada bulan Maret lalu. Akan tetapi Aleix Vidal dan Sergio Rico baru akan melakukannya. Pelatih Vicente Del Bosque memanggil tiga pemian ini setelah mereka berhasil membawa Sevilla finis di peringkat kelima Primera Division dan berhasil lolos ke Liga Europa.

 

Vicente Del Bosque Panggil Tiga Pemain Sevilla

 

crownbola

Dalam sebuah kesempatan wawancara pelatih Vicente Del Bosque menjelaskan bahwa alasannya tak memanggil Thiago Alcantara adalah karena pemain ini memiliki masalah fisik. Ia menjelaskan bahwa pihaknya telah bicara dengan tim dokter dan memutuskan untuk tak memanggilnya. Namun tak tertutup kemungkinan ia akan mendapatkan kesempatan lagi pada masa yang akan datang.

Hal yang sama juga terjadi dengan Diego Costa. Sebelumnya ia telah bermain dalam dua permainan, akan tetapi tak penuh. Diego Costa memang baru saja kembali dari cedera otot, dan saat ini iamasih sebelumnya fit.

Vicente Del Bosque juga menjelaskan bahwa Aleix Vidal adalah seorang pemain sayap yang tak banyak dimiliki oleh timnya. Selain itu ia juga tampil bagus dan mengalami peningkatan performa sepanjang musim ini.

Tanpa kehadiran Diego Costa tampaknya tim nasional Spanyol akan mengandalkan Alvaro Morata di lini depan La Furia Roja. Alvaro Morata dinilai tampil impresif bersama Juventus selama musim ini. Dan karena itu, Vicente Del Bosque tak ragu untuk membawanya ke dalam tim.