Vicenzo Montella telah resmi dipecat dari kursi kepemimpinan Fiorentina pada Senin 8 Juni 2015 waktu setempat. Pemecatan ini disinyalir terkait dengan ketidaktegasan sang pelatih mengenai masa depannya di Fiorentina.

Sebelumnya, beberapa minggu yanglalu, Andrea Della Valle, Presiden Fiorentina telah menunjukkan kekecewaannya terkait sikap Vicenzo Montella. Mantan striker AS Roma ini berkomentar bahwa ia masih belum tau apakah ia akan melanjutkan kontraknya atau justru meninggalkan La Viola.

Dan ketidak tegasan Vicenzo Montella inilah yang kemudian dijadikan dasar oleh manajemen untuk membuat keputusan akhir mereka. Melalui pernyataan resmi yang ditulis klub dijelaskan bahwa, karena mereka telah menilai dan menimbang sikap pelatih kepala yang ia tunjukkan beberapa waktu yang lalu, manajemen Fiorentina berkeinginan untuk memutus kontrak Vicenzo Montella.

Dalam pernyataan resmi tersebut juga termuat penyesalan dai pihak klub atas Vicenzo Montella karena adanya ketidakpercayaan antara dua belah pihak yang kemudian berimbas pada hubungan mereka.

 

Vicenzo Montella Segera Dapatkan Klub Baru

sbobet casino online

 

Manajemen Fiorentina sendiri terlihat langsung bertindak cepat. Mereka juga menyatakan harapan agar segera menemukan solusi dari situasi yang terjadi saat ini di internal mereka. Kabarnya, Paulo Sousa, pelatih Basel menjadi incaran utama manajemen Fiorentina untuk menggantikan tempat Vicenzo Montela. Akan tetapi hingga saat ini Paulo Sousa sendiri masih belum mau banyak berkomentar mengenai ketertarikan Fiorentina ini.

Dari sebuah berita yang agen sbobet kutip, Paulo Sousa berkata bahwa hal tersebut hanya rumor, dan rumor adalah hal yang normal dan lumrah dalam sepak bola. Ia juga mengungkapkan rencananya untuk tetap bertahan di Basel musim depan.

Sementara Fiorentina masih berusaha untuk menemukan penggantinya, Vicenzo Montella tampaknya juga akan segera berlabuh di klub baru. Beberapa waktu yang lalu ia sempat dikaitkan dengan beberapa klub yang juga tengah ditinggal pelatih. Diantaranya adalah Napoli yang beberapa saat lalu ditinggal oleh Rafael Benitez yang pindah ke Real Madrid, dan AC Milan yang akan segera ditinggalkan Filippo Inzaghi. Namun hingga saat ini juga masih belum ada kepastian mengenai hal ini.