Wayne Rooney tidak masuk daftar skuad Menchester United kala melawan Real Madrid! Itulah berita yang belakang ini gencar berhembus setelah fakta berbicara bahwa nama Rooney memang tidak ada dalam 11 daftar pemain yang diturunkan saat melawan anak asuh Jose Mourinho pada Selasa, 5 Maret 2013 itu. Tentu tidak diturunkannya salah satu penyerang terbaik Inggris ini membuat banyak orang penasaran dan bertanya “Mengapa penyerang sekelas Rooney tidak dimainkan dalam laga krusial ini?” jawaban sang pelatih, Sir Alex Ferguson hanya mengatakan bahwa Rooney perlu istirahat selama 1 atau 2 laga usai pulih dari cedera.

Namun fakta di lapangan berbicara lain. Nampaknya alasan tentang pemulihan cedera yang diungkapkan oleh pelatih yang akrab disapa Fergie itu untuk tidak menurunkan Wayne Rooney hanyalah kedok belaka saja. Sepanjang laga Manchester United vs Real Madrid terlihat bahwa duet antara Robin van Persie dan Danny Welbeck adalah alasannya. Kedua pemain tersebut terlihat sangat dinamis hingga menit ke-50. Welbeck yang bergerak cepat dengan liukan tubuh yang lincah diiringi insting menyerang Robin van Persie yang tajam membuat Agen Bola melihat beberapa punggawa Madrid yang kewalahan. Nampaknya, itulah alasan mengapa nama Wayne Rooney sengaja dihilangkan.

Wayne Rooney Merasa Terpukul

Meski pihak tim tidak mengeluarkan penjelasan resmi mengapa Wayne Rooney dibangkucadangkan, namun tersirat tanda bahwa eks pemain everton itu tidak lagi menduduki posisi sebagai penyerang utama The Red Devils. Kini posisi itu lebih sering dihuni oleh Van Persie yang diboyong dari Arsenal pertengahan tahun silam dan sukses menyandang gelar sebagai salah seorang top skorer Liga Inggris. jika memang posisi Rooney sudah tergantikan, maka hal itu jelas akan menjadi pukulan hebat baginya.

Nampaknya kumpulan permainan indah Wayne Rooney di awal karirnya membela Setan Merah kini hanya akan tinggal kenangan lantaran baik di timnas Inggris maupun di Manchester United ia sudah bukan lagi menjadi pilihan utama. dan nampaknya Rooney juga harus belajar untuk berbesar hati menerimanya, atau jika memungkinkan, ia bisa membuktikan bahwa dirinya masih memiliki taji dan berkesempatan untuk menduduki kursi penyerang nomor wahid Manchester United.

crownbola