Wayne Rooney, kapten Manchester United mengaku ia sama sekali tak merasa masalah mendapatkan kritik dari berbagai pihak karena masih belum berhasil mencetak gol di awal musim 2015- 2016 ini. Namun demikian Wayne Rooney berharap dirinya bisa kembali menemukan permainan terbaiknya agar dapat menjawab kritik tersebut dengan membuktikan kemampuannya.

Sejauh ini skuad The Red Devils baru menjalani tiga laga. Di Premier League mereka telah berhadapan dengan Tottenham Hotspurs dan Aston Villa. Sementara itu di ajang kualifikasi Liga Champions, mereka berhadapan dengan Club Brugge.

Secara keseluruhan Wayne Rooney memang belum mencetak satu gol pun dalam sembilan pertandingan kompetitif yang dilakoni oleh Si Setan Merah. Tentu hal ini cukup membuatnya merasa khawatir.

Wayne Rooney Sudah Pernah Mengalami Masa Sulit Tanpa Gol

Wayne Rooney sendiri berkata bahwa dirinya adalah seorang pria yang jujur. Menurutnya ia tau kapan ia bermain baik dan kapan sebaliknya. Ia mengaku dirinya sadar tak bermain dengan baik saat berhadapan dengan Aston Villa. Bahkan menurut Wayne Rooney, ia bermain di bawah standar pada laga itu.

Saat berharapan dengan Club Brugge, Wayne Rooney memang tampil dengan apik, akan tetapi penampilan baiknya itu tak diiringi dengan gol. Namun ia sadar bahwa itulah sepak bola, di mana segala sesuatunya bisa saja terjadi.

crownbola

Lebih lanjut, Wayne Rooney berkata bahwa segala sesuatunya mengenai karir dan prestasinya tergantung pada dirinya sendiri. Ia juga tak bisa menyalahkan para awak media yang menulis ulasan akhir musim lalu dan awal musim ini. Menurutnya, musim ini masih sangat baru dan mereka hanya menjalani tiga pertandingan.

Perkara ini pun bukan pengalaman baru bagi Wayne Rooney. Sebelumnya ia sudah mengalami hal sama. Karena itu ia yakin cepat atau lambat gol itu akan tiba. Namun ia berharap gol tersebut akan datang saat mereka berhadapan dengan Newcastle United pada akhir minggu ini. Tak hanya bisa menjawab kritikan yang ditujukan padanya, gol tersebut juga akan membantu Wayne Rooney untuk mengembalikan rasa percaya dirinya dan penampilannya selanjutnya dalam mengarungi musim ini.