Wojciech Szczesny, kiper Arsenal sudah sepakat untuk meninggalkan Emirates Stadium. Kabar terbaru menyebutkan bahwa penjaga gawang asal Polandia ini telah sepakat untuk bergabung dengan klub raksasa Italia, AS Roma pada bursa transfer musim panas 2015 ini. Walau hanya sebagai seorang pemain pinjaman.

Tampaknya Wojciech Szczesny sangat sadar bahwa kemungkinannya untuk bermain secara reguler di skuad asuhan Arsene Wenger ini akan sangat kecil. Pasalnya beberapat waktu yang lalu, The Gunners juga baru saja membeli kiper Petr Cech dari saingan satu kota mereka, Chelsea.

Wojciech Szczesny tentu sadar bahwa Petr Cech berikutnya untuk menjadi kiper utama The Gunners. Sementara itu, David Ospina akan menempati posisi pelapis bagi kiper asal Ceko tersebut. Dengan kata lain, tak ada tempat untuk Wojciech Szczesny di bawah tiang mistar gawang The Gunners.

Dan sepertinya pertimbangan inilah yang kemudian membuat Wojciech Szczesny mempertimbangkan untuk melanjutkan karirnya di klub lain mulai musim depan. AS Roma adalah salah satu klub yang kabarnya sangat tertarik untuk mendapatkan jasa Wojciech Szczesny. Sekedar informasi, AS Roma sendiri kabarnya ingin membeli Wojciech Szczesny secara permanen.  Akan tetapi kubu The Gunners dan Wojciech Szczesny sendiri menolaknya.

 

Wojciech Szczesny Ingin Jatah Reguler

crownbola

 

Wojciech Szczesny sebenarnya masih terikat kontrak bersama Arsenal hingga tanggal 30 Juni 2018 mendatang. Akan tetapi, tampaknya ia memang tak punya pilihan lain selain meninggalkan Emirates Stadium pada bursa transfer musim panas ini, bila masih ingin mendapatkan jatah bermain reguler.

Alasan Wojciech Szczesny ini sendiri sebenarnya tak jauh berbeda dengna alasan Petr Cech pindah ke Arsenal dan meninggalkan The Blues, padahal kedua klub ini adalah rival satu kota. Walau mendapat banyak kecaman dari para pendukung The Blues, Petr Cech tetap pindah ke rival Chelsea dengan status sebagai pemain permanan.

Namun Wojciech Szczesny tampaknya tak terlalu mengambil resiko dengan memutuskan bermain bersama klub di luar Premier League. Walau masih belum ada konfirmasi resmi dari kedua belah pihak, tampaknya AS Roma akan menjadi salah satu pertimbangan utama Wojciech Szczesny.