Xavi Hernandez diberitakan akan resmi meninggalkan Barcelona pada akhir musim ini. Dengan begitu, tak akan ada lagi maestro Pelopina di Stadion Camp Nou. Bila Anda tidak tau, Pelopina adalah julukan untuk salah satu gaya bermain Xavi Hernandez di lapangan. Yakni menguasai bola sambil melakukan putaran 360 derajat.

Sebutan Pelopina ini sendiri pertama kali diperkenalkan oleh mantan fisioterapis Barcelona, Emili Ricart. Pada suatu ketika, Emili Ricart memanggil Xavi Hernandez dengan sebutan Pelopo di ruang ganti tim Barcelona. Dalam bahasan Spanyol sendiri, Pelopo  merujuk pada rambut halus di bagian tubuh. Dan dari julukan tersebutlah muncul istilah Pelopina dimana istilah itu menjadi gaya khas Xavi Hernandez.

Dan kini, publik Camp Nou tak akan lagi melihat gerakan tersebut diperagakan oleh Xavi Hernandez. Pasalnya pemain berusia 35 tahun ini telah memutuskan untuk pergi dari Barcelona untuk bergabung ke Al Sadd, klub asal Qatar.

 

Xavi Hernandez 24 Tahun Bersama Bacelona

 

crownbola

Hal ini telah dipastikan oleh Al Sadd melalui situs resminya pada Kamis 21 Mei 2015 lalu. Mereka menyebutkan bahwa Xavi Hernandez akan bergabung untuk kompetisi 2015-2016 mendatang. Pengumuman tersebut mereka buat tak lama setelah Xavi Hernandez melakukan jumpa pers mengenai kepergiannya dari Barcelona pada Kamis lalu.

Hingga saat ini belum ada pihak dapat memberikan keterangan lengkap berapa nilai kontrak Xavi Hernandez bersama Al Sadd, dan berapa lama masa kontraknya. Namun beberapa media Spanyol menyebut bahwa Xavi  Hernandez akan bermain untuk Al Sadd selama dua musim ke depan.

Xavi Hernandez tercatat telah 24 tahun membela Barcelona. Ia bergabung dengan La Masia pada saat masih berusia 11 tahun. Dan dalam kurun waktu tersebut ia telah tercatat tampil dalam 750 pertandingan.

Untuk waktu masa bakti yang sangat panjang telah dihabiskannya bersama Barcelona, tentu para fans akan merasa sangat kehilangan. Dua puluh empat tahun bukan waktu sebentar. Namun, Xavi Hernandez harus terus melanjutkan karirnya sebelum masa pensiunnya tiba nanti. Agen prediksi bola sangat berharap bahwa karir Xavi Hernandez di Qatar akan sebaik seperti saat ia di Spanyol.