Yannick Ferreira Carrasco dikabarkan oleh Marca saat ini tengah menjadi incaran Atletico Madrid. Berita itu juga menyebutkan bahwa Yannick Fereira Carrasco akan diplot sebagai pengganti Arda Turan yang sebelumnya telah memutuskan untuk meninggalkan Vicente Calderon dan bergabung dengan Barcelona.

Yannick Ferreira Carrasco menempati posisi gelandang serang di AS Monaco. Ia sering ditempatkan sebagai sayap kanan atau pun sayap kiri. Dan fleksibilitasnya inilah yang kemudian tampaknya berhasil memikat kubu Atletico Madrid.

Dan untuk memboyong Yannick Ferreira Carrasco kabarnya Atletico Madrid sudah melakukan pembicaraan dan pendekatan dengan AS Monaco. Walau Transfermarkt menulis bahwa kemungkinan besar nilai pasar Yannick Ferreira Carrasco adalah senilai 7 juta poundsterling, hingga saat ini masih belum ada pernyataan resmi mengenai berapa harga yang akan dibayarkan oleh Atletico Madrid pada AS Monaco untuk mendapatkan pemain asal Belgia tersebut.

Pada musim yang lalu, Yannick Ferreira Carrasco tampil dalam sebanyak 36 pertandingan bersama AS Monaco. Ia berhasil membukukan gol bagi klubnya pada ajang Ligue 1 Perancis. Yannick Ferreira Carrasco pun menjadi satu dari tiga gelandang serang yang menjadi andalan pelatih Leonardo Jardim.

 

Yannick Ferreira Carrasco Debut Dengan AS Monaco

crownbola

 

Yannick Ferreira Carrasco lahir pada tanggal 4 September 1993 di Belgia. Ia bergabung dengan AS Monaco dari klub Belgia, Genk pada tahun 2010 dan debut bersama klub tersebut pada tanggal 20 Juli 2012 di pertandingan Ligue 2 melawan Tours.

Pertandingan Ligue 1 pertamanya bersama AS Monaco adalah pada tanggal 5 Oktiber 2013 melawan Saint Etienne. Ia mencetak gol kala itu dan mengantarkan AS Monaco menjadi juara dengan skor 2-1. Ia juga berhasil mencetak gol pada saat AS Monaco bertemu dengan Arsenal di ajang Liga Champions, saat mereka bertandang ke Emirates Stadium.

Yannick Ferreira Carrasco sendiri sebenarnya bukanlah target utama Atletico Madrid. Klub asuhan pelatih Diego Simeone tersebut sebelumnya menyatakan bahwa mereka tertarik untuk mendatangkan pemain Benfica, Nicolas Gaitan. Akan tetapi Atletico Madrid akhirnya mundur dalam perburuan tersebut karena Benfica mematok harga jual yang sangat tinggi untuk Nicolas Gaitan, yakni 35 juta poundsterling.