Yokohama F Marinos mengambil posisi FC Tokyo dengan kesuksesan kemenangan permainannya, FC Tokyo masih berada diposisi yang buruk, semakin terjerumus dan jatuh melorot diklasemen sementara Liga Utama Jepang setelah menahan kekalahan dari Nagoya Grampus dengan skor 1-0 di stadium Ajinomoto pada minggu ke 13.

Ini merupakan kekalahan ketiga berturut-turut yang dialamin FC Tokyo, sehingga mereka kini berada di peringkat lima klasemen sementara, sedangkan puncak klasemen masih tetap terdapat Urawa Reds yang baru menundukkan Kashima Antlers dengan skor 2-1.

FC Tokyo berusaha lepas dari hasil buruk mereka dan ingin mencoba untuk meraih kemenangan, namun setelah mereka menekan pertahanan Grampus bukannya mencetak goal malah keterbalikan gawang yang di kiperi oleh Shuichi Gonda justru kebobolan oleh lawan pada menit ke 73 dengan umpan terobos  dari Tomoya Koyamatsu yang menyusup kesektor kiri pertahanan FC Tokyo, setelah umpan silang dilepaskan, kapten Masato Morihige berusaha menghalau bola justru menjebloskan bola ke gawang sendiri.

Kekalahan FC Tokyo menjadi sebuah peluang bagi Yokohama F Marinos untuk menduduki posisi keempat dalam klasemen sementara. Yokohama F Marinos juga mempercundangi tuan rumah Matsumoto Yamaga dengan kor 3-0. Tendangan yang ditembakan oleh Ademilson pada menit kedelapan membawa Marinos unggul terlebih dahulu, lalu  Kosuke Nakamachi menambah jumlah goal pada menit ke 31. lalu disertai tendangan penalti dari Jungo Fujimoto pada saat injury time.

Sanfrecce Hiroshima mengejar posisi Yokohama F Marinos

Sedangkan Sanfrecce Hiroshima menempel Reds terus dengan skor menang nilai 4-1 atas Albirex Niigata. Hasil itu juga jelas membuat Albirex menjadi juru kunci klasemen sementara. Tandukan Tsukasa Shiotani menyambut tendangan pojok membawa Sanfrecce unggul di menit ke 19 dan berkat sundulan Douglas membawa goal kedua pada menit ke 37.

crownbola

Ryoheu Yamazaki sempat membalas ketertinggalan mereka pada babak pertama , pada menit ke 70 Albirex mulai membalas kekalahannya sampai menit ke 80 Shiotani mencetak namanya dua kali dipapan skor. Sedangkan goal Tatsuya Tanaka memperkecil kekalahan Albirex.

Sedangkan d Yokohama F Marinos yang sibuk mengejar puncak klasemen maka Albirex kian terjatuh dan menjadi juara kunci, kedepan Yokohama F Marinos akan bertemu dengan lawan yang lebih kuat untuk dimenangkan.