Zakaria Bakkali gelandang asal Belgia telah resmi menuntaskan proses transfernya ke Valencia dari PSV Eindhoven pada Senin 6 Juli 2015 lalu. Zakaria Bakkali didatangkan oleh Valencia dari PSV Eindhoven dengan status bebas transfer. Zakaria Bakkali yang biasanya bermain sebagai pemain sayap kiri ini diketahui telah menandatangi kontrak berdurasi selama lima tahun bersama Valencia.

Kontrak Zakaria Bakkali dengan PSV Eindhoven memang diketahui telah berakhir pada tanggal 30 Juni 2015 yang lalu. Walau telah berusaha membujuknya untuk tetap bertahan, PSV Eindhoven tak bisa mempertahankannya dan meyakinkannya untuk menandatangain kontrak baru yang akan membuatnya tetap bermain di Phillips Stadion.

Mengetahui keengganan Zakaria Bakalli memperpanjang kontraknya, beberapa klub seperti Valencia, Arsenal, Liverpool dan Manchester United menyatakan ketertarikan mereka. Akan tetapi pemain berusia 19 tahun tersebut akhirnya lebih memilih untuk bergabung ke Valencia.

Dalam sebuah wawancara, Zakaria Bakkali berkata bahwa saat ini ia masih berusia sangat muda. Dan pindah ke Valencia yang merupakan klub dengan tradisi hebat dan berkualitas,  menurutnya akan menjadi langkah besar dalam karirnya. Ia juga tak sabar untuk segera bermain di liga yang atraktif dan kompetitif.

 

Zakaria Bakkali Dan Mimpi Yang Jadi Nyata

crownbola

 

Zakaria Bakkali berkata bahwa ia datang dengan motivasi yang sangat besar untuk bekerja keras dan membantu rekan – rekan pemain lainnya di Valencia. Ia juga membenarkan bahwa saat memutuskan untuk melanjutkan karir di luar PSV Eindhoven, dirinya mendapatkan banyak penawaran dari klub lain. Menurutnya, bermain di kompetisi Spanyol baginya adalah suatu mimpi yang jadi nyata.

Pemain sepak bola kelahiran Belgia 26 Januari 1996 juga adalah bagian dari tim nasional Belgia. Ia mulai dikenal luas di dunia sepak bola setelah menjadi pemain Eredivisie termuda yang berhasil mencetak hat trick. Saat itu pemain didikan akademi R F C de Liege ini masih berusia 17 tahun 196 hari.

Sebagai seorang pemain muda yang masih memiliki banyak kesempatan untuk berkembang, semoga saja Zakaria Bakkali berhasil membawa Valencia menjadi tim yang lebih baik di Spanyol